Kamis, 28 Juli 2016

Obat pereda Nyeri Ulu Hatu Tradisional Berbahan Alami

Ulu hati atau sering di sebut dengan istilah eppigastrum merupakan salah satu bagian tubuh yang terletak tepat di tas pusar dan berada di antara diantara tulang rusuk. Nyeri ulu hati sendiri sering di keluhkan oleh banyak penderitanya. Selain sensasi rasa sakit ataupun nyeri, penderita nyeri ulu hati sering kali mengalami gejala lainnya seperti rasa mual, kembung, sendawa, kram, lapar, muntah-muntah bahkan penurunan berat badan yang cukup berarti.

Penyebab nyeri ulu hatipun beragam. Beberapa diantaranya adalah karena kondisi kesehatan tertentu. Kondisi tersebut meliputi:
  • Sindrom iritasi usus. Kondisi tersebut di karenakan kondisi usus di lapisan otot penggerak lebih kuat  dan lama di bandingkan dengan membawa makanan dari perut menuju ke saluran anus. Kondidi inipun menyebabkan usus besar sering kali mengalami kram, perut kembuh, megalami perubahan frekuensi pada buang air besar sertat terkadang menyebabkan rasa nyeri pada ulu hati.
  • Tukak peptik (tukak lambung). Kondisi ini merupakan dimana lapisan dinding lambung atau usus kecil mengalami luka bhkan berdarah. Kondisi ini sering kali di picu akibat penggunaan obat-obatan seperti ibuprofen, aspirin dan lainnya. Tak hanya di ulu hati, kondisi ini sering kali di rasakan di area bawah pusar hingga dada.
  • Penyakit prankeas meradang (Prankeatis). Organ ini merupakan salah satu organ penting tubuh yang berfungsi untuk mencerna makanan dan memproses gula di dalam tubuh. Selain pada ulu hati, sensasi nyeri yag di timbulkan oleh kondisi inipun sering kali menyebar sampai ke punggung yang di sertai dengan mual dan muntah.
Selain itu, rasa sakit pada ulu hati dapat di sebabkan oleh kanker lambung, preeklamsia, dan penyakit empedu. Namun, dari sederet penyebab tersebut, sakit pada ulu hati sering kali menjadi gejala awal seseorang mengalami peyakit maag ataupun kadar asam lambung yang meningkat. Kondisi tersebutpun dapat menjadi salah satu gejala adanya gangguan pada hati anda. Untuk itu, ada baiknya apabila anda mengalami kondisi tersebut anda harus mengatasinya dengan segera, salah satunya adalah dengan mengonsumsi obat pereda nyeri ulu hati yang tepat.

Obat pereda nyeri ulu hati tradisional berbahan alami dan berkhasiat


Jika anda kini sering kali mengalami keluhan nyeri ulu hati, selain dengan menggunaan obat generik, anda juga dapat mencoba mengatasi keluhan anda tersebut dengan menggunakan obat pereda nyeri ulu hati tradisional dengan berbahan alami yang berkhasiat. Tentunya bahannyapun murah, mudah di temukan serta bebas efek samping. Dan berikut kami uraikan obat pereda sakit pada ulu hati berbahan alami berkhasiat.

1. Lidah buaya. Tanaman yang memiliki khasiat yang bagus untuk kecantikan ini, juga memiliki kandungan baik untuk kesehatan. Salah satunya untuk mengatasisensasi nyeri pada ulu hati. Lidah buaya sendiri  di kenal memiliki kemampuan untuk meredakan sensasi nyeri serta dapat memperbaiki iritasi ataupun rasa terbakar pada ulu hati.

2. Soda kue. Bahan alami inipun dapat menjadi obat pereda nyeri ulu hati tradisonal. Karena bhan alami ini dapat melawan dan memerangi  sensasi rasa sakit pada ulu hati yang mengganggu. Selain itu, soda kuepun sangat efektif untuk mengatur kadar pH di dalam tubuh.

3. Jahe. Bahan alami ini merupakan salah satu tanaman tradisional yang khasiatnya telah populer untuk kesehatan, yang salah satunya dapat menjadi obat nyeri ulu hati yang efektif bagi penderitanya. Jahe sendiri memiliki sifat yang efektif untuk menghilangkan gejala seperti mual dan peradangan.

4. Cuka sari apel. Cairan ini dapat mengontrol pH di dalam perut, yang berfungsi untuk mencegah serta melawan keasaman pada lambung. Untuk itu, alangkah baiknya anda mengonsumsi 2 sendok cuka yang di larutkan pada seperempat cangkir air, yang di minum 30 menit setelah makan.

5. Pepaya. Buah yang memiliki rasa manis inipun dapt menjadi obat pereda nyeri ulu hati alami. Pasalnya, kandungan alami yang terdapat di dalamnya mampu meredam sekaligus mencegah nyeri pada ulu hati.

6. Chammonil. Mebantu memudahkan  proses pencernaan dan mengurangi risiko refluks dan sakit pada ulu hati. Karena kandungan di dalamnya dapat membantu dalam menetralkan pH asam dalam perut.

Nah, itulah beberapa obat pereda nyeri ulu hati tradisional berbahan alami yang dapat anda coba sebagai rekomendasi untuk mengobati sakit pada ulu hati yang kini tengah anda derita. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar